Pernah Hadapi Ekonomi Sulit, Alasan Prabowo Ajak Kwik Kian Gie

Suara.com – Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan kabar merapatnya mantan Menteri Ekonomi, Keuangan, dan Industri, Kwik Kian Gie ke kubu Prabowo-Sandiaga tak ada sangkut pautnya dengan partai politik. Hal tersebut murni kesedian dari Kwik Kian Gie dalam menyumbangkan pikirannya demi perekonomian Indonesia mendatang.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menilai jika sosok Kwik Kian Gie begitu memahami isu ekonomi rakyat. Hal tersebut sangat berkaitan dengan fokus pasangan Prabowo-Sandiaga ketika kampanye nanti.

“Jadi ini tidak ada urusan dengan partai. Ini murni putra putri bangsa yang ingin menyumbang pemikirannya ke kita. This is beyond politics. Penyelamatan ekonomi menjadi satu tugas seluruh elemen bangsa,” ujar Sandiaga di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya Nomor 62, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

Sandiaga mengatakan jika Kwik Kian Gie merupakan penasehatnya di bidang ekonomi selama lima tahun terakhir. Ketertarikan Kwik atas wacana ekonomi rakyat, sebut Sandiaga, lantaran Kwik Kian Gie ingin memastikan kondisi ekonomi Indonesia nantinya dapat membuka peluang lapangan pekerjaan dan usaha lebih luas.

“Khususnya dalam keadaan turbulensi ekonomi ini dia pernah menghadapinya. Ini menjadi hal yang sangat sentral dan strategis,” Jelasnya.

Sandiaga mengatakan kondisi umur Kwik Kian Gie yang telah sepuh tak memungkinkan lagi untuk aktif tampil di depan publik. Dirinya menyebut Kwik Kian Gie ditunjuk sebagai narasumber atau key advisor bagi pasangan Prabowo – Sandiaga.

“Pak Kwik Kian Gie kan sudah sangat sepuh sudah 80 tahun ke atas nggak mungkin juga dia aktif. Jadi selama ini memang menjadi narasumber kami, menjadi key advisor saya dan pak Prabowo,” tutur Sandiaga.

Daftar Poker Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN http://pokerceban.club Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.