Barito Putera tak Berkutik di Markas PSIS

Magelang: Barito Putera harus menyerah di markas PSIS Semarang pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 13 Oktober. Pada laga tersebut, Laskar Antasari kalah dengan skor tipis 0-1.

Kedua tim tampil agresif pada laga yang digelar di Stadion Madya Magelang itu. Aksi jual beli serangan sudah diperagakan kedua tim sejak awal babak pertama.

Namun, keunggulan berhasil direbut tim tuan rumah. Pada menit keenam, PSIS sukses mencetak gol lewat Hari Nur Yulianto.

Bruno Silva menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan silang yang berhasil dijangkau Hari dengan tandukan.

Baca: Indonesia U-19 Tundukkan Yordania U-19

Barito langsung merespons. Sejumlah serangan bahaya mereka ciptakan demi menyamakan kedudukan. Namun, tidak ada yang membuahkan hasil.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. PSIS unggul dengan skor 1-0.

Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. PSIS dan Barito Putera tetap menunjukkan permainan terbuka. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan kedua tim menjadi gol.

Baca: Paco Alcacer bakal Dipermanenkan Dortmund

Jelang pertandingan berakhir, Barito tampak meningkatkan tempo permainan. Sebaliknya, PSIS pun mencoba bermain lebih rapat untuk menjaga keunggulan mereka.

Strategi PSIS pun membuahkan hasil. Sebab, Barito tampak kesulitan untuk menembus pertahanan dan juga mencetak gol. PSIS pun memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Kekalahan di markas PSIS membuat Barito gagal mewujudkan asa untuk menempel posisi tiga besar. Kini, mereka harus tertahan di peringkat ketujuh klasemen dan tertinggal tiga poin dari Persija Jakarta yang menempati peringkat ketiga.

Sementara itu, kemenangan belum mampu menyelamatkan PSIS keluar dari zona degradasi. Mereka masih tertahan di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 27 poin. Namun, jarak poin mereka hanya terpaut satu poin dari PS Tira yang berada di peringkat ke-15.

Susunan pemain:

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, Fauzan Fajri, Petar Planic, Gilang Ginarsa, Nerius Alom, Muhammad Yunus, Ibrahim Conteh, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Komarudin.

Barito Putera: Dian Agus Prasetyo, Jajang Sukmara, Muhammad Rifki, Aaron Michael Evans, Dandi Maulana, Gavin Kwan Adsit, Douglas Packer, Matias Jesus Cordoba, Fajar Handika, Paulo Oktavianus Sitanggang, Samsul Arif.

Video: Asian Para Games di Mata Syed Syaddiq

(PAT)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.