Dendam atas MU Terbalaskan, Persija Amankan Posisi Ketiga

Pamekasan: Persija Jakarta sukses menuntaskan dendam atas Madura United di Liga 1 Indonesia 2018. Misi tersebut mampu dipenuhi Macan Kemayoran saat bertandang ke markas MU pada pekan ke-25, Minggu 14 Oktober. Ketika itu, mereka menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut tidak mudah didapat Persija. Pasalnya, mereka direpotkan permainan tim tuan rumah pada laga yang digelar di Stadion Pamekasan itu.

Statistik mencatat MU bermain dengan penguasaan bola sebanyak 70 persen. Namun, dalam hal agresivitas, kedua tim cukup imbang. Tercatat, mereka melepaskan empat tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Persija menciptakan tiga tembakan on target.

Persija bahkan mampu tampil agresif pada awal babak pertama. Peluang sudah didapat mereka ketika laga baru berjalan tiga menit. Saat itu, Persija mendapatkan peluang dari Osas Marvelous Saha.

Baca: Belanda Pecundangi Jerman

MU mencoba untuk keluar dari tekanan. Pada menit kesepuluh, mereka mengancam gawang Persija lewat sundulan Mamadou Samassa. Namun, bola masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-39, Persija sukses membuka keunggulan lewat gol Marko Simic. Striker asal Kroasia itu memanfaatkan umpan dari Riko Simanjuntak.

Hingga turun minum, kedua tim tidak mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan.

Memasuki babak kedua, Madura United meningkatkan tempo permainan demi mengejar ketinggalan. Namun, mereka tampak kesulitan menembus pertahanan Persija yang rapat.

Pada menit ke-70, MU menciptakan dua peluang. Kedua peluang itu diciptakan Zah Rahan Krangar dan Bayu Gatra. Namun, gagal membuahkan hasil.

Jelang sepuluh menit pertandingan, Persija mendapat beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan melalui peluang-peluang diciptakan Simic dan Fitra Ridwan. Namun, upaya keduanya juga belum menghasilkan gol untuk Persija.

Baca: Soal UEFA Nations League, Henderson Beda Pendapat dengan Klopp

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Persija memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

Tambahan tiga angka membuat Persija berhasil mempertahankan posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 42 poin. Mereka tertinggal dua poin dari PSM Makassar dan Persib Bandung yang berada di posisi teratas.

Kemenangan ini juga membuat Persija berhasil menuntaskan dendamnya atas MU di Liga 1 musim 2018. Pada pertemuan pertama, Macan Kemayoran kalah dari MU di markas sendiri dengan skor 0-2.

Sementara itu, MU harus tertahan di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 39 poin. Mereka tertinggal lima poin dari PSM dan Persib.

Susunan pemain:

Madura United: Satria Tama, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Munhar, Beny Wahyudi, Guntur Ariyadi, Mahamadou Samassa, Slamet Nurcahyono, Milad Mansoor Zanidpour, Greg Nwokolo, Zah Rahan.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Anan Lestaluhu, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Marko Simic, Osas Saha.

Video: Gelaran Asian Para Games 2018 Dinilai Sukses

(PAT)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.