TNI – Polri Bersihkan Fasilitas Umum dan Kampus Usai Gempa Palu

Suara.com – Para personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian memberikan bantuan membersihkan sejumlah fasilitas umum dan akademik pasca gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Seperti dijumpai dalam pantauan Antara pada Minggu (14/10/2018), sejumlah personel Polisi tampak membersihkan reruntuhan sekitar Masjid Ar Rahmat, Palu. Sedangkan hari ini, TNI turun tangan membersihkan lumpur di sekitar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu.

“TNI turut serta membantu untuk membersihkan lingkungan IAIN Palu dari lumpur pasca tsunami,” kata Dr Abidin Djafar, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Palu, Senin (15/10/2018).

Untuk pelaksanaannya, para tenaga dari TNI mengarahkan satu alat berat untuk membersihkan lumpur dan material yang terbawa tsunami. Pembersihan dilakukan mulai dari halaman Aula IAIN Palu, kemudian ke arah samping gedung dosen dan lingkungan gedung perkuliahan.

Selain itu juga beberapa truk untuk membantu memulihkan kembali kampus IAIN Palu agar kegiatan perkuliahan dan akademik segera berjalan.

Selain alat berat dari TNI, terlihat dua alat berat milik PT Adhi Karya lewat program Adhi peduli, yang dikerahkan untuk membersihkan lumpur. Badan Usaha Milik Negara itu juga menerjunkah sejumlah personel dan truk untuk membersihkan material. [Antara]

Daftar Poker Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN http://pokerceban.club Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.