Jafri Sastra Beberkan Kunci Kemenangan PSIS di Kandang PS Tira

Bantul: PSIS Semarang melanjutkan tren kemenangan di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Usai menang atas Barito Putera, PSIS berhasil mengalahkan PS Tira dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu, 17 Oktober 2017. Gol kemenangan PSIS dicetak Bruno Silva pada menit 41. 

Pelatih PSIS, Jafri Sastra sangat bersyukur timnya bisa meraih tiga poin pada laga tandang. Baginya, para pemain tampil luar biasa. Apalagi kemanangan ini membalas kekalahan PSIS atas PS Tira pada putaran pertama. Saat itu PSIS kalah 0-2 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. 

“Kondisi anak-anak sebelum pertandingan memang belum maksimal. Tapi para pemain berjuang dengan bagus,” kata Jafri seusai pertandingan. 

Lebih lanjut Jafri mengatakan PS Tira tampil tak seperti karakternya. Ia menilai PS Tira terjebak pada pola permainan PSIS yang cenderung bermain lambat. Jafri mengaku sempat mengkhawatirkan permainan PS Tira yang menggunakan skema satu-dua sentuhan. 

“Kami coba permainan lambat, PS Tira ikut, itu kunci permainan hari ini. Banyak peluang dari PS Tira, tapi sepertinya mereka belum beruntung, yang beruntung kami,” kata dia. 

Bagi Jafri, tiga kali tanding dalam 12 hari, dua kandang dan sekali tandang, menjadi hal berat bagi pemain. Ia menilai, penampilan para penggawa PSIS sangat habis-habisan saat melawan PS Tira. 

Setelah mencetak gol di babak pertama, PSIS cenderung bertahan pada babak kedua. Jafri menyatakan sudah meminta anak asuhnya untuk menjaga keunggulan saat bisa mencetak gol lebih dulu. 

“Saya memang menginstruksikan bermain bertahan pada babak kedua. Para pemain sudah tampak kelelahan meski sudah ada pergantian,” kata dia. 

Raihan tiga poin ini berdampak positif pada posisi PSIS di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Laskar Mahesa Jenar kini merangsek dari posisi 13 ke 10 setelah meraih 33 angka. 

Kerangka Skuat Timnas di Piala AFF Mulai Terbentuk

(FIR)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.