Misi Jafri Sastra Menjaga Tren Positif Mahesa Jenar

Bantul: Posisi PSIS Semarang mulai menanjak di papan klasemen sementara Liga 1. Klub kebanggaan warga Semarang, Jawa Tengah ini sempat berkutat di zona degradasi beberapa bulan. Kini, PSIS berhasil menyodok ke poaisi 10 dengan raihan 33 poin. 

Tren positif PSIS ditunjukkan dengan raihan tujuh poin di tiga pertandingan terakhir. Di antaranya bermain imbang dengan Persela Lamongan dan menang atas Barito Putera. Teranyar mereka menang 1-0 atas PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, pada Rabu, 17 Oktober 2018. 

“Kami tetap terus membutuhkan poin untuk terus menggerek posisi di klasemen dan berada di jalur positif,” kata pelatih PSIS, Jafri Sastra. 

Jafri ingin anak asuhnya tampil konsisten jelang akhir kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Ada pun kompetisi Liga 1 masih menyisakan delapan pertandingan.  Jafri menilai seluruh sisa pertandingan Liga 1 tak akan mudah bagi timnya.

“Tentu kami harus konsisten, ini yang harus kami perbaiki. Mudah-mudahan habis ini kami bisa pemulihan dan bisa memiliki tenaga bagus untuk menjalani laga kandang,” kata mantan pelatih Persegres Gresik United ini. 

Jafri meminta anak asuhnya tampil lebih efektif dalam bermain. Ketika bisa mencetak gol, ia meminta anak asuhnya untuk lebih bermain bertahan. 

Hal ini bisa dilihat dari tiga hasil pertandingan terakhir PSIS; imbang 1-1 dari Persela Lamongan dan menang 1-0 atas Barito Putera dan PS Tira. 

“Ketika unggul, harus ada hal lain yang kami putuskan. Harus bijak ambil keputusan. Kami sudah membiasakan dalam latihan, bagaimana saat unggul dan bagaimana saat tertinggal,” kata dia. 

Bagi dia, para penggawa PSIS sudah bisa menerapkan strategi di lapangan. Tak hanya dalam bermain menyerang, namun juga bertahan dan melakukan serangan balik. 

“Tapi memang (serangan balik saat melawan PS Tira) kurang bisa memaksimalkan. Ini harus kami  benahi lagi. Masih banyak pertandingan yang harus kami hadapi lagi ke depan,” ungkapnya. 

Kerangka Skuat Timnas di Piala AFF Mulai Terbentuk

(FIR)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.