Nil: PS Tira Butuh Perjiuangan Luar Biasa untuk Bertahan

Bantul: Pelatih PS Tira Nil Maizar menyebut timnya butuh perjuangan luar biasa di sisa musim. Maklum timnya ini memang tampil inkonsisten di kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Skuat The Young Warriors di tiga laga terakhir meraih sekali imbang, sekali menang, dan terakhir mangalami kekalahan.

Dua laga sebelumnya, PS Tira sempat tampil meyakinkan saat menahan imbang 1-1 Bali United dan menang 2-0 atas Bhayangkara FC. Namun, permainan PS Tira kehilangan taji saat berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu 17 Oktober 2018. Mereka kalah 0-1 dari tim promosi tersebut.

Pelatih PS Tira Nil Maizar menyadari timnya kembali berkutat di zona degradasi. “Kami butuh berjuang menyikapi situasi ini,” kata Nil Maizar di Stadion Sultan Agung. 

Baca juga: Indra Sjafri Bicara soal Lawan Timnas U-19 di Grup A

Kompetisi Liga 1 tinggal menyisakan delapan laga sisa. Delapan laga sisa bagi PS Tira itu, terdiri dari tiga laga kandang dan lima laga tandang. 

Delapan calon lawan yang akan dihadapi PS Tira, yakni Perseru Serui, Persela Lamongan, Barito Putera, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, Arema, dan Borneo FC. PS Tira juga masih memiliki laga tunda melawan PSMS Medan. 

Nil Maizar menyatakan, timnya butuh perjuangan luar biasa untuk menyelesaikan sisa laga di Liga 1 dengan hasil positif. Setidaknya, mereka menargetkan terus mendulang poin agar terhindar dari zona degradasi. 

Baca juga: Pesepak Bola Didesak Pikirkan Pendidikan

“Kami butuh perjuangan luar biasa. PS Tira butuh konsentrasi untuk setiap pertandingan agar bisa meraih hasil yang bagus,” ujarnya. 

PS Tira berada di zona degradasi atau posisi 16 klasemen sementara. Dari 25 laga yang mereka jalani, mereka hanya mengoleksi 28 poin dengan rincina delapan kemenangan, empat imbang, dan 12 kali kekalahan. PS Tira menjadi tim paling banyak kebobolan, yakni 48 kemasukan dan memasukkan 32 gol.

Video: Kerangka Skuat Timnas di Piala AFF Mulai Terbentuk
 

(RIZ)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.