PS Tira Kesulitan Menembus Pertahanan Berlapis PSIS

Bantul: PS Tira harus tumbang dari PSIS Semarang di kandang sendiri, Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Rabu, 17 Oktober 2018. PS Tira tunduk dari PSIS dengan skor 0-1 lewat gol striker Bruno Silva pada menit 41. 

Pelatih PS Tira, Nil Maizar, marasa kekalahannya semata hanya faktor ketidakberuntungan. Ia mengatakan, para penggawa PS Tira sudah menggempur dari berbagai sisi pertahanan PSIS. 

“Anak-anak sudah berjuang mengejar ketertinggalan. Tapi itulah sepak bola,” kata Nil Maizar seusai pertandingan. 

Pada laga itu, dua pemain asing, Aleksandar Rakic dan Dmitry Rekish seperti tak bisa bergerak menyerang. Rakic yang kerap jadi pemain kunci, terlihat kesulitan menembus pertahanan PSIS. 

“Saat babak kedua (Dmitry) Rekish (ditarik) lalu memasukkan Dimas (Drajat). Kalau peluang (terjadi) gol mungkin hasil berubah. Tapi ya sudah kami sikapi aja,” katanya. 

Nil Maizar menyoroti pola pemain bertahan PSIS yang menumpuk hampir semua pemain saat diserang. Situasi itu membuat umpan menyilang maupun kerjasama satu-dua pemain PS Tira selalu gagal di kotak pertahanan PSIS. 

“Kekompakan pemain bertahan PSIS menempatkan delapan sampai 10 pemain di belakang. Itu menyulitkan. Saat mereka sudah unggul, tim mana pun akan bertahan. Cukup menang satu gol, hal itu penting buat mereka,” ujarnya. 

Di sisi lain, PS Tira mendapat banyak peluang mencetak gol pada babak kedua. Setidaknya, ada empat hingga lima peluang yang selalu terpental saat di area kotak penalti PSIS. 

“Secara taktik (PS Tira) oke, tapi di depan finishing tak maksimal. Kiper (PSIS) tampil bagus. Saya tak mau menyalahkan pemain,” ungkap mantan pelatih timnas Indonesia ini. 

Kekalahan ini praktis tak memengaruhi posisi PS Tira di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Mereka masih berkutat di zona degradasi dengan menempati posisi ke-16 setelah baru meraih 29 angka. 

Kerangka Skuat Timnas di Piala AFF Mulai Terbentuk

(FIR)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.