Tabloid BOLA Sampai pada Halaman Terakhirnya

Jakarta: Tabloid BOLA sebagai media olahraga legendaris nasional sudah mencapai pengujungnya. Para penikmat olahraga Tanah Air hanya akan disuguhkan dua edisi terakhir dari bacaan produksi grup perusahaan Kompas tersebut.

Seperti itulah yang dikatakan Redaktur Pelaksana (Redpel)  BolaSport, yang berada satu grup dengan Tabloid Bola, Firzie Idris. Lewat cuitan di akun Twitter resminya, ia mengindikasikan Tabloid BOLA akan tutup halaman setelah dua edisi terakhir yang akan datang.

“Berhubung sudah banyak yang nanya. Dua terbitan terakhir @TabloidBOLA adalah Jumat (19/10) dan Selasa (23/10) di mana edisi terakhir merupakan publikasi pamitan kami,”tulis Firzie pada Selasa 16 Oktober.

Baca: Indra Sjafri Bicara soal Lawan Timnas U-19 di Grup A

Tabloid BOLA bisa dikatakan sebagai pelopor media massa di Indonesia yang mengangkat tema olahraga. Selain bacaan berupa berita, Tabloid BOLA juga menghadirkan karikatur, ulasan dan prediksi skor, juga poster-poster pemain sepak bola yang sering sekali dikoleksi para penikmatnya.

Pada tahun 1970-1980-an, BOLA awalnya terbit sebagai sisipan dalam harian Kompas, menyusul banyaknya minat pembaca rubrik olahraga. Mulai 3 Maret 1984, BOLA dirilis secara terpisah dan terbit dengan edisi mingguan.

Satu yang spesial dari BOLA adalah selalu mengirimkan wartawannya langsung ke event-event olahraga akbar. Laporan ajang Piala Dunia pun sudah menjadi tradisi bagi tabloid yang khas dengan konten ‘Si Gundul’tersebut.

Kepergian Tabloid BOLA dari dunia olahraga memang sangat disayangkan. Terlebih, tidak banyak media cetak di Indonesia saat ini yang fokus mengangkat isu-isu olahraga di setiap halamannya.

Warganet pun bereaksi beragam terhadap cuitan Firzie tentang berakhirnya Tabloid BOLA. Beberapa dari mereka mengungkapkan kenangan-kenangan selama menjadi penikmat media legendaris tersebut.
 

 

 

(ASM)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.