TKN Jokowi – Maruf Galang Solidaritas Korban NTB dan Sulteng

Suara.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres – cawapres, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin menggelar kegiatan solidaritas untuk korban bencana di Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam bentuk doa dan ekspresi seni budaya.

Acara bertajuk “Kita Hadir untuk NTB dan Sulteng” ini digelar di Auditorium Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018) malam.

Ketua TKN Jokowi – Ma’ruf, Erick Thohir mengatakan acara ini merupakan wujud untuk menumbuhkan simpati sekaligus memotivasi para korban bencana agar segera bangkit.

“Doa dan dukungan nyata menjadi hal yang sangat dibutuhkan sekarang ini oleh para korban bencana,” ujar Erick.

Tak hanya itu, Erick menuturkan acara tersebut juga bertujuan untuk bersama-sama mendoakan korban gempa NTB dan Sulteng.

“Kalau kenal maka makin sayang. Relawan juga banyak yang datang. Tapi, yang tidak kalah pentingnya juga bagaimana kita bersama-sama berdoa untuk masyarakat yang ada di Lombok dan Palu bisa terus recover, bisa terus kembali dengan baik, terus semangat. Apalagi, alhamdilillah pemerintah sudah berjuang keras untuk ada pembangunan di sana-sini,” kata Erick.

Ketika ditanya apakah acara tersebut diisi penggalangan dana, Erick membantahnya. “Nggak ada, kita hanya berdoa. Kan galang dana sudah sama teman-teman di beberapa tempat. Jangan galang dana terus, galang doa yang penting juga,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris TKN Jokowi – Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan jika acara ini merupakan bentuk komitmen sosok Jokowi dalam membangun kepemimpinan partisipatif bersama rakyat. 

“Doa dan pentas seni ini lebih diarahkan untuk memotivasi para korban bencana bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi bencana kemarin. Kami pun turut merasakan kepedihan mereka,” ucap Hasto.

Kata Hasto, acara ini juga untuk mempererat tali silahturahmi antara anak bangsa. Namun demikian, menurut Hasto, pihaknya akan mengajak seluruh tamu untuk memberikan bantuan kepada para korban. 

“Para tamu undangan dipersilahkan untuk memberikan bantuannya kepada posko-posko terkemuka yang akan kami tunjukkan sepanjang acara,” ungkapnya. 

Dalam acara ini, hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang, serta sederet sosok penting lainnya.

Daftar Poker Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN http://pokerceban.club Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.