TKD: Rakernas suntikan semangat menangkan Jokowi-Ma’ruf di Jatim

Surabaya (ANTARA News) – Tim Kampanye Daerah (TKD) menilai rapat kerja nasional menyuntikan semangat untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Jawa Timur pada Pemilihan Presiden 2019.

“Dipilihnya Jatim sebagai tuan rumah oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) membuat kami semakin semangat menghadapi Pilpres,” ujar Wakil Sekretaris TKD Jatim, Sri Untari, di sela Rakernas TKD se-Indonesia di Surabaya, Sabtu.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan tersebut berkomitmen timnya di Jatim dan kabupaten/kota bekerja lebih keras dan cerdas agar target menang di seluruh daerah bisa tercapai.

Di tempat sama, Ketua TKD Jatim Machfud Arifin menjelaskan bahwa Rakernas digelar pada Sabtu-Minggu, 27-28 Oktober 2018.

Pada pembukaan Rakernas, hadir Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) yang juga Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua TKN Erick Thohir, dan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto.

Mantan Kapolda Jatim itu mengatakan banyak materi yang dibahas, khususnya strategi untuk mengantar Jokowi kembali menjadi orang nomor satu di Republik ini untuk periode 2019-2024.

“Rakernas ini sangat membantu dalam mendisiplinkan semua langkah strategis dan taktis di ‘darat’ maupun ‘udara’. Pembahasannya juga sangat menentukan,” katanya.

Sementara itu, pada hari kedua Rakernas, dijadwalkan calon Presiden Joko Widodo beserta calon Wapres KH Ma’ruf Amin akan menghadiri Rakernas sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh tim kampanye daerah se-Tanah Air.

Pemilihan Presiden yang digelar 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, masing-masing nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018