Solari Mengapresiasi Usaha Timnya Ketimbang Hasil Pertandingan

Vigo: Pelatih interim Real Madrid Santiago Solari memuji penampilan timnya saat mengalahkan Celta de Vigo 2-4 pada pekan ke-12 La Liga Spanyol, Senin 12 November dini hari tadi. Kemenangan tersebut mengiringi tren positif Los Blancos di bawah tangan dinginnya.

Poin penuh memang menjadi penting bagi Madrid. Sebab, Tim Ibu Kota Spanyol yang berada di urutan keenam sedang berjuang mendaki papan atas klasemen.

“Klub harus melakukan yang terbaik untuk Real Madrid dan hanya itu. Sisanya (hasil) tidak begitu penting. Ini semua berkat para pemain, yang bermain bagus malam ini,” kata Solari.

Baca: Penjelasan Valverde Usai Barcelona Dipermalukan Real Betis

“Tim menunjukkan solidaritas, kami sangat agresif dalam menyerang dan kami bermain dengan penuh percaya diri,” lanjut dia.

Sejak ditunjuk menjadi pelatih kepala sementara pada 29 Oktober lalu, Solari mampu membangkitkan Madrid dari keterpurukan. Kemanangan atas Celta Vigo menandai rentetan kemenangan empat kali berturut-turut Madrid.

Tak hanya soal hasil, Madrid di tangannya tergolong produktif. Dalam empat laga tersebut, Los Blancos sudah menghasilkan 15 gol dan baru kebobolan dua gol. 

Perlahan tapi pasti, Karim Benzema dan kawan-kawan kini hanya tertinggal empat poin dari Barca. Meski dalam tabel klasemen, mereka hanya menempati posisi keenam dengan perolehan 20 poin.

(ASM)