Siapkan Pengganti Modric, Madrid Incar Eriksen

Madrid: Luka Modric baru saja menjalani tahun terbaik dalam hidupnya. Selain memenangkan gelar Liga Champions ketiganya bersama Real Madrid, mantan gelandang Tottenham Hotspur itu membawa negaranya mencapai partai final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tapi, semua itu tidak berarti bagi Madrid. Melihat usia sang metronom yang telah menginjak 33 tahun, El Real tengah memburu penerus takhtanya di Santiago Bernabeu.

Baca juga: Buntut Suporter Ricuh, Final Copa Libertadores Pindah ke Spanyol

Laporan Marca menyebutkan Florentino Perez mengidentifikasi gelandang Spurs, Christian Eriksen, sebagai penerus Modric. Dengan kontrak yang akan berakhir pada 2020 dan belum ada tanda-tanda positif soal perpanjangan kontrak, Eriksen menjadi target realistis bagi Madrid.

Ditambah lagi usianya yang memasuki masa keemasan, yakni 26 tahun, bintang Timnas Denmark ini bisa menjadi solusi jangka panjang. Namun, Madrid harus bernegosiasi dengan presiden The Lilywhites, Daniel Levy, jika ingin memboyong Eriksen dari Spurs.

Levy adalah negosiator ulung yang selalu bisa mendapatkan harga terbaik untuk pemainnya. Madrid pun memiliki pengalaman dengan Levy ketika mengeluarkan 90 juta pound (Rp 1,6 triliun) untuk mendapatkan Gareth Bale pada 2013 lalu.

Baca juga: Matuidi Dukung Cristiano Ronaldo Kembali Raih Ballon d’Or

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Levy hanya mau melepas Eriksen di angka 250 juta euro. Angka tersebut tentu tidak masuk akal bagi pemain yang tinggal menyisakan setahun kontrak, namun bagi Levy tak ada yang tak mungkin.

Sejak diboyong dari Ajax Amsterdam, Eriksen menjadi pemain kunci bagi pelatih Mauricio Pochettino. Ia telah mencatatkan 241 penampilan di semua kompetisi bagi Spurs dan mencetak 58 gol serta 75 assist.

Video: Bursa Pelatih Timnas Indonesia

(ACF)