Bale Catat Rekor Terburuk Selama di La Liga

Madrid: Winger Real Madrid, Gareth Bale, tak mampu menceploskan satu pun gol dalam sepuluh penampilan berturut-turutnya di La Liga Spanyol musim 2018–2019 ini. Catatan tersebut menjadi yang terburuk baginya sejak berseragam Los Blancos pada 2013.

Madrid sukses meraup tiga poin kala menjamu Valencia di Estadio Santiago Bernabeu pada pekan ke-14 La Liga, Minggu 2 Desember dini hari tadi. Kemenangan 2-0 dipersembahkan satu gol Lucas Vazquez dan dibantu gol bunuh diri Daniel Wass.

Baca: Prediksi Roma vs Inter: Menang demi Pulihkan Mental

Bale yang memulai laga dari awal, gagal memberikan efek signifikan seperti gol atau assist. Pelatih Santiago Solari pun menggantinya dengan Marco Asensio pada menit 63.
 

Dilansir Opta, Bale tercatat bermain 793 menit atau 10 laga di La Liga tanpa mencetak gol. Itu jadi catatan terburuknya di La Liga. Namun, dirinya memang telah mencetak tiga gol di Liga Champions.

Sejauh musim ini, Bale telah membukukan enam gol dan lima assist dalam 17 penampilan di seluruh kompetisi. Kepergian Cristiano Ronaldo pada awal musim ini memang membuat jatah bermain atlet berusia 29 tahun tersebut bertambah ketimbang musim lalu.