Cetak Setengah Lusin Gol, Madrid Lolos 16 Besar Copa Del Rey

Gelandang Real Madrid, Isco Alarcon, merayakan gol yang dicetak rekan setimnya, Marco Asensio (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Madrid: Real Madrid menunjukkan kelasnya dengan membantai tim divisi dua Spanyol, Melilla, dengan skor 6-1 di Santiago Bernabeu, Kamis 6 Desember, malam tadi. Dengan kemenangan ini, El Real berhak lolos ke babak 16 besar dengan agregat 10-1 karena menang dengan skor 4-0 di leg pertama.

Marco Asensio dan Isco Alarcon mencetak dua gol. Sementara Javi Sanchez dan Vinicius Junior masing-masing mencetak satu gol. Melilla hanya mampu membalas melalui penalti Yacine Qasmi.

Meski mendominasi laga sejak peluit dibunyikan, nyatanya butuh lebih dari setengah jam bagi Madrid untuk membuka skor. Marco Asensio mencetak gol pertamanya di laga ini pada menit ke-33.

Tak butuh waktu lama bagi Asensio untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dua menit kemudian ia sukses menggandakan keunggulan Madrid.

Javi Sanchez menutup pesta di babak pertama melalui golnya di menit ke-39. Ini sekaligus menjadi gol perdana sang bek muda di tim senior Madrid.

Di babak kedua, Madrid semakin tak terbendung. Kali ini giliran Isco yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 47.

Tak puas dengan keunggulan empat gol, Los Blancos tetap memperagakan permainan terbuka. Hasilnya Vinicius Junior mencetak gol perdanya bagi Madrid di menit ke-75.

Sanchez menodai performa apiknya dengan memberikan penalti bagi Melilla di menit ke-81 setelah melanngar Yacine Qasmi. Alhasil Melilla mampu mencuri gol lewat penalti yang dieksekusi oleh Qasmi.

Namun, euforia Melilla tak berlangsung lama. Pasalnya, Isco mencetak gol keduanya di pertandingan ini hanya dua menit setelah penalti Qasmi.

Skor 6-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Berkat kemenangan ini Madrid pun berhak lolos dengan agregat 10-1.

Video: Persija Menjamu Mitra Kukar di SUGBK

(ACF)